MENYUSURI JEJAK FIR’AUN

Alhamdulillahi rabbil ’alamin, puji syukur kepada Allah SWT yang senantiasa melimpahkan nikmat pada kita semua, sehingga pada kali ini kita berkesempatan untuk menyusuri beberapa peninggalan fir’aun di kota Luxor, Aswan dan Abu simbel. Perjalanan kali ini bukanlah semata-mata untuk jalan-jalan saja. Akan tetapi juga sebagai wujud rasa syukur kita sekaligus untuk bertadabur dan bertafakur, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an surat ArRuum ayat 09:

“Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang di derita) oleh orang-orang yang sebelum mereka? Orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.” QS. Ar-Ruum : 09.

Dalam alquran lebih dari 60 persen berbicara tentang kisah dan cerita baik yg telah lalu atau yang akan datang pada masa rasul. Dan dari sekian banyak kisah, Ada beberapa orang yang perlu kita ambil pelajaran karena kesolehannya, seperti para anbiya, luqmanul hakim, ali imron, dll. (bersambung)

2 thoughts on “MENYUSURI JEJAK FIR’AUN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s