Bagaimana Mengukir Prestasi di Sekolah?

Bila kamu ingin mengukir prestasi ketika belajar di sekolah, cobalah trik ini! Tidak semua orang bisa mengukir prestasi dengan mudah. Banyak yang ingin mencapainya namun tak tahu bagaimana caranya. Belajar ya belajar, tapi hasilnya tetap saja nihil. Berikut ini ada beberapa trik belajar yang jitu:

a) Disiplin waktu, artinya kamu harus benar-benar memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien. Pilih dan pilah-pilah kegiatanmu mana yang prioritas dulu.

b) Banyaklah membaca sebab membaca akan membuka wawasan. Anak sekolah SMA layaknya membaca dalam sehari minimal 90 menit.

c) Berdiskusi dengan teman. Diskusi akan membuka jalan ketika kita merasa bingung memahami materi. Tukar pikiran juga akan membantu kamu bertukar pikiran tentang pola orang lain dalam kegiatan berpikir. Bukan hanya IQ yang akan didapatkan, namun juga EQ-mu akan berkembang.

d) Jangan statis saat belajar di kelas. Ingat lho otak kita harus dinamis. Jika banyak statis kita bakal cepat mengantuk atau “bete” saat di kelas.

e) Mengulang dan mengulang. Artinya, pelajaran yang sudah diberikan guru jangan dilupakan tapi ulangi terus dalam kegiatan belajar di rumah. Cobalah kamu menghubungkan makna materi satu dengan lainnya.

f) Buatlah dirimu bermakna bagi orang lain. Ini cara untuk memotivasi diri kita sendiri. Yakinkan pada diri bahwa kamu punya arti bagi orang lain. Artinya, ketika orang lain tak memahami suatu materi pelajaran maka kamu pasti akan bisa membantunya. Ingat, ilmu kita kalau diberikan pada orang lain tak akan berkurang bahkan justru akan bertambah.

Wah tidak usah banyak-banyak dulu, yah. Selamat mencoba, jangan lupa kasih komentar pada tulisan ini. Ok? (Mr.Bars)

6 thoughts on “Bagaimana Mengukir Prestasi di Sekolah?

    • Untuk Lala, makasih udah mampir di blogku. Insya Allah ke depan aku tampilkan materi perkuliahan MKDU Bahasa Indonesia ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s